Buku Pembenahan Manajemen Keuangan Sekolah SMK

Buku Pembenahan Manajemen Keuangan Sekolah SMK

Buku Pembenahan Manajemen Keuangan Sekolah SMK

Berikut ini kutipan teks/keterangan dari isi berkas Buku Pembenahan Manajemen Keuangan Sekolah SMK:

Buku Pembenahan Manajemen Keuangan Sekolah SMK ini (Buku Serial Revitalisasi SMK) diterbitkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Memengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Biaya merupakan salah satu unsur yang sangat penting dalam penyelenggaraan pendidikan. Penentuan biaya akan mempengaruhi tingkat efisiensi dan efektivitas kegiatan di dalam suatu organisasi. Jika suatu kegiatan dilaksanakan dengan biaya yang relatif rendah, tetapi menghasilkan produk yang berkualitas tinggi, maka hal ini dapat dikatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara efisien dan efektif. Mekanisme pembiayaan dapat dilakukan melalui berbagai pendekatan. Salah satu pendekatan yang sering digunakan adalah pendekatan sistem, yaitu pendekatan yang berorientasi pada tujuan, alternatif, dan efektivitas.

Bab Pendahuluan:
Konsep Pembiayaan Pendidikan, Masalah Umum Pembiayaan Pendidikan, Analisis Biaya Pendidikan, Konsep Analisis Biaya Pendidikan, Manfaat Analisis Biaya Pendidikan, Faktor-faktor yang Mempengaruhi Analisis Biaya Pendidikan.

Bab Penatausahaan Keuangan SMK:
Pengorganisasian Pengelolaan Dana SMK, Pendataan dan Pelaporan Pelaksanaan Keuangan Pendidikan SMK, Pembukuan Pelaksanaan Anggaran Pendidikan SMK, Memperbaiki Kesalahan pada Buku Kas.

Bab  Penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Sekolah (RAPBS) pada Rencana Kerja Tahunan (RKT) Sekolah:
Pengertian dan Konsep Penganggaran, Prinsip-prinsip Penyusunan Anggaran, Strategi Penyusunan Anggaran, Prosedur Penyusunan Anggaran, Kepala Sekolah sebagai Penanggungjawab Penyusunan Anggaran.

    Download Buku Pembenahan Manajemen Keuangan Sekolah SMK


    Download File:



    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan file Buku Pembenahan Manajemen Keuangan Sekolah SMK. Semoga bisa bermanfaat.

    Post a Comment

    0 Comments